Berita

Kegagalan Liga Champions bisa berbuah baik untuk Chelsea

The Blues telah mengalami pertahanan yang tidak dapat dilupakan dari gelar Liga Primer mereka mendarat di 2017 dan sekarang dalam bahaya kehilangan pada top-empat finish

Eden Hazard sedang mencoba untuk menemukan hal positif di musim Chelsea yang bermasalah dan menjelaskan bagaimana kehilangan di Liga Champions mungkin bukan hal yang buruk.

The Blues dinobatkan sebagai juara Premier League pada 2016-17, dengan dominasi domestik dijamin dengan keributan minimal.

Pertahanan yang dilupakan dari mahkota itu telah dipentaskan oleh pihak Antonio Conte, dengan ketidakkonsistenan yang merusak kampanye 2017-18 untuk para juara bertahan.

Mereka kini berada dalam bahaya menyelesaikan di luar empat besar – dengan selisih 10 poin untuk dijembatani hanya dalam enam pertandingan – tetapi Hazard yakin Chelsea telah menunjukkan di masa lalu bahwa ketidakhadiran dari elit kompetisi Eropa benar-benar dapat bermain di tangan mereka.

Playmaker internasional Belgia mengatakan kepada situs resmi klub: “Saya harap, untuk para penggemar Chelsea dan diri kita sendiri, bahwa kita dapat mencapai sesuatu.

“Kami masih memiliki Piala FA untuk dimainkan, jadi kami harus membawa trofi ini ke Stamford Bridge pada akhir musim.

“Ketika Anda bermain untuk Chelsea, Anda ingin berada di Liga Champions setiap tahun, tetapi tahun lalu kami tidak bermain di dalamnya dan kami memenangkan gelar, jadi terkadang hal buruk dapat menciptakan hal yang baik.

“Tapi kami akan bermain [untuk mencoba lolos] untuk Liga Champions, pasti.

“Kami harus bekerja sama. Ada enam pertandingan tersisa untuk dimainkan di liga dan kami akan mencoba segalanya untuk berada di empat besar di akhir musim.”

Bahaya mengakui bahwa kampanye saat ini telah sulit untuk Chelsea, dengan ada perasaan di dalam Stamford Bridge bahwa nasib baik telah meninggalkan mereka.

Bagi The Blues, ada terlalu banyak kesempatan di mana mereka mendominasi permainan tetapi gagal mendapatkan imbalan yang layak mereka dapatkan.

“Musim ini banyak pertandingan yang sama,” tambah Hazard.

“Saya ingat pergi ke Manchester United, kami mengendalikan pertandingan dan pada akhirnya kami kalah.

“Pekan lalu melawan Tottenham, kami memegang kendali di babak pertama dan kemudian kami kalah dalam pertandingan. Jadi musim ini tidak berjalan dengan baik. Kami harus bekerja sama.”

Chelsea akan kembali beraksi pada Sabtu melawan Southampton yang berjuang keras, dengan ada pertandingan lain melawan para Orang Suci untuk datang pada 22 April di semi-final Piala FA.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close