Man Utd merumuskan tawaran gaji De Gea £ 14m

Kiper Spanyol No.1 nyaris meninggalkan Old Trafford pada tahun 2015 dan ada kekhawatiran bahwa pergerakan tersebut dapat terjadi pada musim panas ini
Ketika David de Gea melepaskan sundulan Luis Muriel sesaat sebelum paruh waktu dalam kunjungan Liga Champion Manchester United ke Sevilla pekan lalu, itu adalah desahan kolektif yang lega yang terdengar di teras jauh.

Tidak hanya ia telah melakukan hal yang sama sebelumnya untuk menyangkal Steven N’Zonzi, namun pembalap Spanyol tersebut telah diakui sebagai kiper terbaik dunia di belakang banyaknya intervensi semacam itu selama lima tahun terakhir.

Setelah berjuang selama bulan-bulan awal di Old Trafford, De Gea telah menjadi pemain United yang paling konsisten sejak pensiunnya Sir Alex Ferguson membawa tekanan lebih besar pada gawang Red Devils pada basis mingguan. Pemain berusia 27 tahun itu memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Tahun ini pada 2013-14, 2014-15 dan 2015-16, yang mendorong Jose Mourinho untuk mengumumkan tidak lama setelah kedatangannya di klub tersebut pada 2016: “Jika musim demi musim kipernya adalah Player of the Season, itu berarti ada sesuatu yang salah. Mudah-mudahan dia bukan pemain musim ini tapi mudah-mudahan dia terus membuat penyelamatan penting bagi kami. ”

Tapi De Gea terus menonjol, dan wujudnya terus menarik perhatian Real Madrid. Juara Eropa tersebut berusaha untuk mengontrak mantan bintang Atletico Madrid dari United pada tahun 2015, hanya akan digagalkan dalam hitungan menit, dan ada kepercayaan nyata bahwa mereka bisa melancarkan tawaran lain untuknya musim panas ini.

Dan, dengan mantan bintang United Paul Scholes mengakui pada Goal bahwa dia bisa mengerti jika De Gea ingin pergi ke ibukota Spanyol, banyak penggemar klub menguatkan diri mereka selama musim panas yang buruk saat mereka berpaling kepada pria Gary. Neville mengklaim adalah “satu-satunya pemain kelas satu United”.

Di bawah ini, Goal melihat situasi dan bagaimana bisa bermain keluar …

Itu adalah twist aneh dari nasib fans United yang masih merayakan sampai hari ini. Pada tanggal 31 Agustus 2015, United setuju untuk menjual De Gea ke Real Madrid seharga sekitar 30 juta poundsterling dan memulai proses formal untuk mengatur transfer yang akan menemui Keylor Navas sampai di Old Trafford sebagai gantinya.

De Gea telah absen dari enam pertandingan pertama musim 2015-16 oleh Louis van Gaal, yang khawatir dengan kerangka pikir kipernya dengan latar belakang pembicaraan transfer yang terus berlanjut yang menghubungkannya dengan Madrid. Namun, dibutuhkan Blancos sampai hari terakhir dari jendela transfer untuk membuat pendekatan resmi pertama mereka, menawarkan Navas secara parsial untuk membantu mengisi celah yang ditinggalkan De Gea di skuad United.

Tapi Madrid melewatkan tenggat waktu 28 menit setelah mesin faks yang salah menunda pemrosesan dokumen transfer, sehingga kedua pemain berada dalam posisi limbo dan dua klub menuding menuduh jari-jari mereka mundur-mundur. Dalam beberapa hari, United mengikat De Gea ke kontrak empat tahun baru dengan opsi klub untuk 2019-20 dan mereka berharap melawan harapan bahwa mereka tidak terseret ke dalam kisah konyol lainnya musim panas ini saat mereka mencoba mengunci kiper. dengan kontrak jangka panjang lainnya.

Leave a Reply