Berita

Van Dijk tidak bisa tidur setelah ‘Totalitas’ melawan Man City

Setelah kinerja komandan Liverpool di Liga Champions, bek Belanda telah meminta untuk berhati-hati

Virgil van Dijk mengatakan dia berjuang untuk tidur setelah “kinerja total” Liverpool melawan Manchester City di Liga Champions.

Anak asuh Jurgen Klopp membuat marah para pemimpin Liga Primer dengan kemenangan 3-0 yang merajalela di Anfield di leg pertama perempat final seluruh Inggris.

In-form maju Mohamed Salah adalah salah satu pencetak gol dalam tampilan lengkap dari Liverpool, yang mengalahkan City untuk kedua kalinya di rumah musim ini setelah kemenangan liga sebelumnya.

Dan Van Dijk mengatakan cara Liverpool bermain melawan tim asuhan Pep Guardiola menunjukkan betapa berbahayanya mereka ketika mereka tampil di puncak permainan mereka.

“Sulit untuk tertidur [setelah pertandingan],” kata Van Dijk ke situs web Liverpool.

“Saya tahu sebelum saya bergabung, dan tahu sekarang, berapa banyak kualitas yang dimiliki skuat ini dan seberapa bagusnya kita jika semua orang mencapai 100 persen.

“Permainan di rumah adalah contoh yang luar biasa – semua orang 100 persen fokus dan pada saat itu. Semua orang menunjukkan kualitas mereka. Dan Anda melihat apa yang bisa terjadi.

“Itu adalah penampilan total; di babak pertama kami mendominasi penguasaan bola dan memiliki momen bagus dan mencetak gol bagus; di babak kedua kami bertahan sebagai satu unit dan itu adalah pertandingan yang fantastis.”

Sebuah tampilan leg pertama yang memerintah telah menempatkan Liverpool dalam posisi dominan menjelang pertandingan kembali di Stadion Etihad City, Selasa.

Namun kapten Belanda Van Dijk mengatakan Liverpool tidak akan menerima apa-apa, meskipun mencetak gol sekali akan berarti City harus mencapai lima – seperti yang mereka lakukan dalam pembongkaran 5-0 September menyusul kartu merah awal Sadio Mane karena melakukan pelanggaran tinggi pada penjaga gawang Ederson.

“Anda tidak dapat menyangkal bahwa menjadi 3-0 akan sedikit dalam pikiran Anda,” tambah Van Dijk.

“Tetapi kami harus masuk ke dalam permainan dengan pola pikir bahwa itu masih 0-0. Kami ingin memenangkan pertandingan dan kami ingin bermain dengan baik.

“Kami tahu betapa bagusnya mereka, kami tahu kekuatan dan kelemahan mereka juga. Kami harus siap untuk segala sesuatu yang mungkin – dan kami akan melakukannya.”

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close